Kamis, 15/02/2024 | US Indices Market Update

Wall Street ditutup menguat, terangkat oleh saham UBER dan Nvidia

Wall Street berakhir menguat tajam pada hari Rabu karena platform ride-hailing Lyft dan Uber menguat, sementara Nvidia menggantikan Alphabet sebagai perusahaan paling bernilai ketiga di pasar saham AS.

NVDA menyalip kapitalisasi pasar Alphabet menjelang hasil kuartalan pembuat chip AI yang dominan minggu depan, sekarang dengan nilai pasar saham $1,825 triliun setelah sahamnya naik 2,5%. UBER melonjak hampir 15% ke rekor tertinggi, didorong oleh rencana pembelian kembali saham senilai $7 miliar. LYFT melonjak 35% setelah labanya melampaui perkiraan dan dikatakan akan menghasilkan arus kas bebas positif untuk pertama kalinya pada tahun 2024.

Membantu mengangkat S&P 500, META dan TSLA keduanya naik lebih dari 2%.

S&P 500 naik 0,96% untuk mengakhiri sesi pada 5.000,62 poin. Nasdaq menguat 1,30% menjadi 15.859,15 poin, sedangkan Dow Jones Industrial Average naik 0,40% menjadi 38.424,27 poin.

Indeks Wall Street merosot ke posisi terendah lebih dari satu minggu pada hari Selasa dan saham blue-chip DJI membukukan hari terburuk dalam 11 bulan, setelah data menunjukkan harga konsumen inti pada bulan Januari bertahan hampir dua kali lipat dari target 2% The Fed, memaksa investor untuk menilai kembali ekspektasi penurunan suku bunga mereka.

Ekspektasi The Fed akan memangkas suku bunga tahun ini telah memicu reli di Wall Street dalam beberapa bulan terakhir yang telah mengirim S&P 500 ke rekor tertinggi. Suku bunga berjangka menunjukkan sebagian besar pedagang memperkirakan The Fed akan mulai menurunkan suku bunga pada pertemuan kebijakan bulan Juni, alat CME FedWatch menunjukkan.

 

Berikut beberapa data ekonomi Amerika untuk hari ini :

Promosi Bulan Ini

Discover the latest insights on trading, investing, and financial news from Wall Street. Stay updated on trading fundamentals and investment strategies with expert analysis. Find reputable brokers and explore opportunities for stock investment. Dive into the world of stock trading with valuable insights to help you trade smarter. Uncover essential information for traders and investors seeking to navigate the dynamic US stock index market landscape.